web site hit counter Siapkan 2 Opsi Nama! Kabupaten Baru di Lampung Timur Dapat Dukungan Penuh dari Masyarakat, Melinting Jadi Salah Satunya!
    Monday 29th of April 2024

Siapkan 2 Opsi Nama! Kabupaten Baru di Lampung Timur Dapat Dukungan Penuh dari Masyarakat, Melinting Jadi Salah Satunya!

Siapkan 2 Opsi Nama! Kabupaten Baru di Lampung Timur Dapat Dukungan Penuh dari Masyarakat, Melinting Jadi Salah Satunya!

--

MOTORMAGZ.com - Lampung, provinsi yang terletak di ujung selatan Pulau Sumatra, memiliki banyak kabupaten dan kota yang memiliki keindahan alam dan budaya yang kaya. Informasi penting yang akan kami bahas kali ini adalah perjuangan masyarakat untuk kabupaten baru di Lampung Timur. Mari simak pembahasan secara lengkapnya berikut ini.

Sejarah dan perjuangan masyarakat Lampung Timur untuk mendirikan Kabupaten Baru adalah sebuah kisah inspiratif yang mencerminkan tekad dan semangat untuk menciptakan perubahan positif di tengah tantangan yang dihadapi. Pemekaran wilayah menjadi sebuah upaya besar yang dikerahkan oleh masyarakat dan pemimpin setempat untuk memajukan daerah mereka.


Baca juga: Rencana Pemekaran 3 Kabupaten Lampung Tengah Baru, Benarkan Bisa Tingkatkan Berbagai Sektor Vital?

Baca juga: Tak Gentar Meski Terkendala Moratorium DOB, Lampung Tengah Siapkan Usulan 2 Daerah Pemekaran Baru

Baca juga: Usulan Pemekaran 3 Provinsi Baru di Lampung, Semangat Dukungan Tetap Menggema Hingga Kini

Seperti yang kita ketahui bahwa Kabupaten Lampung Timur memiliki luas wilayah yang sangat besar, mencapai 5.325 kilometer persegi, dengan 24 kecamatan dan 264 desa. Yang mana jumlah penduduknya mencapai 1.101.977 jiwa menurut hasil sensus penduduk BPS tahun 2023. 

Ada dua nama yang kiranya menjadi pilihan untuk kabupaten baru di Lampung Timur yaitu Kabupaten Lampung Tenggara dan Kabupaten Melinting. Ada sebanyak 12 kecamatan di Lampung Timur telah menyatakan kesiapannya untuk bergabung dengan Kabupaten Lampung Tenggara.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU