web site hit counter Sangat Ekstrem! Simak Jalur Pendakian Gunung Raung yang Menantang Adrenalin, Pemula Skip Dulu Deh
    Saturday 27th of April 2024

Sangat Ekstrem! Simak Jalur Pendakian Gunung Raung yang Menantang Adrenalin, Pemula Skip Dulu Deh

Sangat Ekstrem! Simak Jalur Pendakian Gunung Raung yang Menantang Adrenalin, Pemula Skip Dulu Deh

--

MOTORMAG.com - Gunung Raung, salah satu gunung berapi tertinggi di Pulau Jawa, Indonesia, terletak di perbatasan antara tiga provinsi, yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat. Gunung ini telah lama menjadi daya tarik bagi para pendaki dan pencinta alam yang ingin menjelajahi keindahan alam Indonesia. Namun, apa yang membuat Gunung Raung begitu istimewa adalah keberadaan pondok-pondok misterius yang yang ada di sana.

Gunung setinggi 3.332 mdpl ini secara administratif masuk dalam tiga kabupaten di kawasan Besuki, yaitu Banyuwangi, Bondowoso, dan Jember. Gunung Raung memiliki empat titik puncak, yaitu Puncak Bendera, Puncak 17, Puncak Tusuk Gigi, dan, yang tertinggi, Puncak Sejati.


Baca juga: Menguak Keindahan dan Keunikan Gunung Raung yang Luar Biasa, Catat Harga Tiket Pendakiannya!

Baca juga: Merinding! 4 Pondok Misterius di Gunung Raung yang Tak Kasat Mata, Cek Faktanya Disini!

Baca juga: Misteri Tempat WIsata di Payakumbuh yang Jarang Orang Tau, Nomor 3 Bikin Bulu Kuduk Merinding!

Keindahan Gunung Raung

Gunung Raung memiliki keindahan alam yang memukau dengan pemandangan alam yang sangat bervariasi. Mulai dari hutan lebat hingga savana yang luas dan pemandangan bebatuan vulkanik yang spektakuler, Gunung Raung memiliki semuanya. Salah satu daya tarik utama Gunung Raung adalah pemandangan matahari terbit dan matahari terbenam yang menakjubkan. Dari puncaknya yang tinggi, Anda dapat menikmati pemandangan luar biasa ketika matahari naik dan tenggelam di antara awan dan hamparan pegunungan.

Selain itu, Anda akan menemukan berbagai tumbuhan dan satwa liar yang hidup di lereng gunung ini. Hutan-hutan lebat di kaki Gunung Raung adalah rumah bagi berbagai jenis flora dan fauna, termasuk bunga-bunga indah yang mekar, burung-burung eksotis, dan hewan-hewan yang hidup di hutan. Ini adalah tempat yang sempurna untuk pencinta alam dan pengamat burung.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU