web site hit counter Usulan Pemekaran 3 Provinsi Baru di Lampung, Semangat Dukungan Tetap Menggema Hingga Kini
    Tuesday 14th of May 2024

Usulan Pemekaran 3 Provinsi Baru di Lampung, Semangat Dukungan Tetap Menggema Hingga Kini

Usulan Pemekaran 3 Provinsi Baru di Lampung, Semangat Dukungan Tetap Menggema Hingga Kini

--

Kabupaten Way Kanan, Kabupaten Pesisir Barat, Kabupaten Lampung Barat, Kabupaten Bukit Agung Benatu, Kabupaten Tulang Bawang, Kabupaten Sungkai Bunga Mayang, dan Kabupaten Tulang Bawang Barat turut serta dalam pembentukan provinsi ini.

Baca juga: Sebut Rencana Pemekaran Provinsi Papua Selatan Sebagai Upaya Memajukan Industri Lokal, Yakin Tak Akan Timbul Konflik?


Baca juga: Asal Usul Wisata Teluk Kiluan, Jadi Favorit Pelancong yang Masih Suka Keasrian Alam yang Indah!

Baca juga: Menguak Keindahan dan Keunikan Gunung Raung yang Luar Biasa, Catat Harga Tiket Pendakiannya!

2. Provinsi Lampung Tengah

Usulan Provinsi Lampung Tengah juga menarik perhatian. Dengan dukungan dari 2 kota dan 4 kabupaten, termasuk Kota Metro Lampung dan Kota Gunung Sugih, serta Kabupaten Seputih Barat, Kabupaten Seputih Timur, Kabupaten Lampung Tengah, dan Kabupaten Lampung Timur, wilayah ini berpotensi menjadi pusat pertumbuhan ekonomi yang baru.

3. Provinsi Lampung Selatan

Provinsi Lampung Selatan juga merupakan bagian dari rencana pemekaran ini. Kota Kalianda akan menjadi pusat administratif provinsi ini, dengan 6 kabupaten, termasuk Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Lampung Tenggara, Kabupaten Lampung Selatan, dan Kabupaten Natar Agung, menjadi bagian dari wilayah baru ini.

Walaupun rencana pemekaran daerah ini masih dalam wacana, harapan akan terciptanya pembangunan yang lebih merata dan kemajuan bagi masyarakat setempat tetap menggema.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU