web site hit counter Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung Terus Bergulir, Intip Yuk Pesona Wisata di Pintu Gerbang Sumatera
    Monday 29th of April 2024

Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung Terus Bergulir, Intip Yuk Pesona Wisata di Pintu Gerbang Sumatera

Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung Terus Bergulir, Intip Yuk Pesona Wisata di Pintu Gerbang Sumatera

--

MOTORMAGZ.com – Kabar Provinsi Lampung akan dipecah menjadi 3 provinsi baru menghebohkan masyrakat. Hingga ini moratorium Daerah Otonomi Baru (DOB) sendiri belum dicabut oleh Pemerintah Pusat, wacana pemekaran wilayah Provinsi Lampung terus mendapat dukungan dan perjuangan dari berbagai pihak.

Lampung merupakan sebuah provinsi di bagian ujung selatan Pulau Sumatra, Indonesia. Ibu kota dan pusat pemerintahannya berada di Kota Bandar Lampung. Provinsi ini memiliki dua kota, yaitu Bandar Lampung dan Metro, serta 13 kabupaten.


Baca juga: Rencana Pemekaran Kabupaten Sungkai Bunga Mayang, Provinsi Lampung Dapat Respon Positif Hingga Tanah Hibah

Baca juga: Masih Terus Tertunda! Biro Pemerintahan dan Otda Beri Respon Terkait Wacana Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung

Baca juga: Jauh Lebih Murah! Yamaha Vega Matic 125 Hadir dengan Harga Miring, Jadi Favorit Emak-emak Pasti!

Rencana pemekaran provinsi ini muncul sebab luas wilayah Provinsi Lampung 33.554 kilometer persegi, terdiri dari 2 kota dan 13 kabupaten. Selain itu, jumlah penduduk Provinsi Lampung sebanyak 9.176.546 jiwa sesuai data BPS tahun 2022 yang lalu.

Provinsi Lampung juga adalah sebuah daerah yang terletak di pesisir barat Pulau Sumatera, telah lama dikenal sebagai pintu gerbang menuju Sumatera.

Dengan batasan yang menakjubkan, di sisi baratnya Provinsi Lampung diberkahi dengan keindahan Samudera Hindia yang menjulang tinggi, sedangkan di sebelah timurnya, Laut Jawa menyapa dengan gemerlap ombaknya.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU