web site hit counter Kondisi Demografi dan Geografi Apik, Kabupaten Natar Agung Masuk Usulan Pemekaran Daerah Provinsi Lampung
    Sunday 28th of April 2024

Kondisi Demografi dan Geografi Apik, Kabupaten Natar Agung Masuk Usulan Pemekaran Daerah Provinsi Lampung

Kondisi Demografi dan Geografi Apik, Kabupaten Natar Agung Masuk Usulan Pemekaran Daerah Provinsi Lampung

--

MOTORMAGZ.com – Pemerintah Provinsi atau Pemprov Lampung masih mengumumkan rencana ambisius untuk melakukan pemekaran wilayah atau pemekaran daerah dalam waktu dekat. Langkah tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan pengelolaan sumber daya dan meningkatkan pelayanan publik di berbagai kabupaten dan kota.

Salah satu langkah penting yang sedang diajukan adalah pemekaran wilayah di beberapa kabupaten, termasuk rencana pembentukan Kabupaten Natar Agung, di wilayah Lampung Selatan.


Baca juga: Bakal Pecah Jadi 3 Provinsi! Isu Pemekaran Calon Provinsi Baru di Lampung Masih Tertunda Moratorium DOB

Baca juga: 5 Nama Usulan Daerah Otonomi Baru Pemekaran di Provinsi Lampung, Buka Babak Baru Pemerintahan

Baca juga: Jauh Lebih Murah! Yamaha Vega Matic 125 Hadir dengan Harga Miring, Jadi Favorit Emak-emak Pasti!

Panitia Daerah Otonomi Baru pemekaran Kabupaten Lampung Selatan (PDOBPKL) terus mengusulkan nama Kabupaten Natar Agung. Meskipun terdapat moratorium dari Pemerintah Pusat terkait dengan Daerah Otonomi Baru (DOB), PDOBPKL memperjuangkan usulan ini.

Ketua PDOBPKL, Irfan Nuranda Jafar, menyatakan bahwa sudah ada dukungan sekitar 2/3 dari desa yang terdampak oleh pemekaran tersebut.

Dari 86 desa di lima kecamatan, 74 desa telah memberikan persetujuan untuk pembentukan Kabupaten Natar Agung. Hal tersebut menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat setempat terhadap pembentukan kabupaten baru ini.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU