web site hit counter Resmi launching Lambang Baru! Intip Wilayah yang Masuk Pemekaran Papua Tengah, Daerahmu Termasuk Nggak?
    Monday 6th of May 2024

Resmi launching Lambang Baru! Intip Wilayah yang Masuk Pemekaran Papua Tengah, Daerahmu Termasuk Nggak?

Resmi launching Lambang Baru! Intip Wilayah yang Masuk Pemekaran Papua Tengah, Daerahmu Termasuk Nggak?

--

2. Garis Merah dan Putih: Simbol keberanian dan keadilan yang dihormati oleh masyarakat Papua Tengah.

3. Bintang Kuning Emas: Mencerminkan kepercayaan pada Tuhan Yang Maha Esa, nilai spiritual yang dipegang teguh oleh masyarakat Papua Tengah.


4. Gunung Salju: Terinspirasi dari Puncak Jaya, gunung salju ini melambangkan kedamaian, kekuatan, dan ketangguhan masyarakat Papua Tengah dalam menghadapi tantangan.

5. Langit Biru Muda: Warna langit biru melambangkan wawasan yang luas dan aspirasi tinggi masyarakat Papua Tengah dalam mencapai kemajuan dan keberhasilan.

6. Hamparan Tanah Hijau: Melambangkan kesuburan tanah dan rasa aman yang melimpah di wilayah ini.

7. Laut Biru Bergelombang Putih: Laut melambangkan ketekunan, kesabaran, dan kesetiaan masyarakat Papua Tengah terhadap tradisi dan budaya mereka.

Baca juga: 8 Wilayah Masuk Pemekaran Provinsi Papua Selatan, Harapan Besar Kembangkan Potensi Ekonomi dan Sosial!

Baca juga: Sebut Rencana Pemekaran Provinsi Papua Selatan Sebagai Upaya Memajukan Industri Lokal, Yakin Tak Akan Timbul Konflik?

Baca juga: 9 Daerah Ini Siap Masuk Pemekaran Provinsi Papua Pegunungan, Masyarakat Taruh Harapan Besar Untuk Kedepannya!

8. Noken dan Kapak Batu, Alat Penokok Sagu: Noken adalah simbol kehidupan dan keberlanjutan budaya, sementara kapak batu dan alat penokok sagu melambangkan prinsip dan wibawa masyarakat Papua Tengah.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU