web site hit counter Kondisi Demografi dan Geografi Apik, Kabupaten Natar Agung Masuk Usulan Pemekaran Daerah Provinsi Lampung
    Saturday 11th of May 2024

Kondisi Demografi dan Geografi Apik, Kabupaten Natar Agung Masuk Usulan Pemekaran Daerah Provinsi Lampung

Kondisi Demografi dan Geografi Apik, Kabupaten Natar Agung Masuk Usulan Pemekaran Daerah Provinsi Lampung

--

Pemekaran Kabupaten Natar Agung, Provinsi Lampung

Pemekaran Kabupaten Natar Agung tidak hanya berfokus pada aspek nama dan administratif, tetapi juga melibatkan faktor demografi dan geografi.

Baca juga: Rugi Tak Kemari! 10 Tempat Wisata di Payakumbuh yang Tawarkan Keindahan Alam dan Kuliner yang Sangat Lezat


Baca juga: Masyarakat Desak Kabupaten Baru di Lampung Timur! Pembangunan dan Pengangguran Jadi Momok yang Harus Diberantas

Baca juga: Link Live Streaming Kejuaraan Motorprix Gelombang 2 Subang, Jawa Barat 2023 Gratis, Banyak Kelas Baru yang Dinanti

Usai pemekaran, diperkirakan jumlah penduduk Kabupaten Natar Agung akan mencapai sekitar 468 ribu jiwa, atau sekitar 45 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Lampung Selatan. Selain itu, lokasi ibukota Kabupaten Natar Agung direncanakan berada di Kecamatan Jati Agung.

Walaupun PDOBPKL telah memperoleh dukungan dari sebagian besar desa yang terlibat, masih ada tantangan yang harus dihadapi. Moratorium DOB yang belum dicabut oleh Pemerintah Pusat menjadi kendala utama dalam proses pemekaran wilayah ini.

Akan tetapi, PDOBPKL terus berupaya mendapatkan dukungan, termasuk dari Komisi I DPRD Lampung, dalam upaya mewujudkan pembentukan Kabupaten Natar Agung.

Itu dia informasi mengenai usulan wilayah pemekaran Kabupaten Natar Agung yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan update berita terbaru melalui Motormagz.com!

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU