web site hit counter Masyarakat Desak Kabupaten Baru di Lampung Timur! Pembangunan dan Pengangguran Jadi Momok yang Harus Diberantas
    Wednesday 15th of May 2024

Masyarakat Desak Kabupaten Baru di Lampung Timur! Pembangunan dan Pengangguran Jadi Momok yang Harus Diberantas

Masyarakat Desak Kabupaten Baru di Lampung Timur! Pembangunan dan Pengangguran Jadi Momok yang Harus Diberantas

--

Masyarakat menaruh harapan besar dengan dibentuknya kabupaten baru maka sumber daya dan investasi bisa didistribusikan dengan lebih merata, mendukung pertumbuhan ekonomi lokal, dan menciptakan lapangan pekerjaan baru. Selain itu, dari segi pelayan juga diharapkan pemerintah akan lebih terfokus dan lebih cepat. 

Kabupaten Melinting menjadi salah satu opsi kabupaten baru, dengan mengusung nama yang memiliki akar sejarah dalam Keratuan Melinting diharapkan kebudayaan lokal akan terus tertanam dan tak terlupakan.


Baca juga: Usulan Pemekaran 3 Provinsi Baru di Lampung, Semangat Dukungan Tetap Menggema Hingga Kini

Baca juga: Ambisius! Provinsi Lampung Kembali Rencanakan Pemekaran Daerah Demi Hadapi Perubahan Besar

Baca juga: Mangkrak! Begini Kondisi Mega Proyek Kota Baru Calon Ibukota Provinsi Lampung yang Habiskan Dana Lebih dari Rp300 Miliar

Pembentukan kabupaten baru ini sangat didukung oleh masyarakat dan para tokoh DPRD setempat. Hal ini dikarenakan masyarakat inginkan adanya pemerataan pembangunan dan mengatasi pengangguran.

Nah, mungkin itu tadi yang bisa kami sampaikan mengenai rencana pembentukan kabupaten baru di Lampung Timur. Sekian ringkasan informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian semua, semoga bermanfaat.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU