web site hit counter Rencana Pemekaran 3 Kabupaten Lampung Tengah Baru, Benarkan Bisa Tingkatkan Berbagai Sektor Vital?
    Wednesday 15th of May 2024

Rencana Pemekaran 3 Kabupaten Lampung Tengah Baru, Benarkan Bisa Tingkatkan Berbagai Sektor Vital?

Rencana Pemekaran 3 Kabupaten Lampung Tengah Baru, Benarkan Bisa Tingkatkan Berbagai Sektor Vital?

--

Walaupun sudah delapan tahun sejak usulan pemekaran diajukan, proses pemekaran masih terkendala oleh moratorium DOB yang belum dicabut oleh Pemerintah Pusat.

Baca juga: Fix! 6 Provinsi Baru Pemekaran Pulau Kalimantan, Adakah Wilayahmu Salah Satunya?


Baca juga: Liburan! Wisata Teluk Kiluan Lampung Jadi Habitat Lumba-lumba: Harga Tiket, Penginapan, dan Akses Termudahnya

Baca juga: Misteri Tempat WIsata di Payakumbuh yang Jarang Orang Tau, Nomor 3 Bikin Bulu Kuduk Merinding!

Dokumen-dokumen terkait pemekaran wilayah telah disiapkan dan dikirim oleh Pemerintah Provinsi Lampung ke Kementerian Dalam Negeri sejak awal Desember 2015 silam.

Para pejabat dan anggota DPRD Lampung mendukung pemekaran wilayah ini dan menunggu dengan harapan agar moratorium segera dicabut sehingga dua kabupaten baru ini dapat segera diresmikan.

Pembagian Wilayah 3 Kabupaten Baru di Lampung Tengah

Sesuai dengan penjelasan di atas, pemekaran Kabupaten Lampung Tengah menjadi dua kabupaten baru, yaitu Kabupaten Seputih Timur dan Kabupaten Seputih Barat, melibatkan sejumlah kecamatan yang siap bergabung dengan wilayah baru mereka.

Untuk Kabupaten Seputih Timur akan terbentuk dengan melibatkan 8 kecamatan, antara lain Bumi Nabung, Bandar Mataram, Seputih Surabaya, Bandar Surabaya, Seputih Banyak, Way Seputih, Rumbia, dan Putra Rumbia.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU