web site hit counter Ambisius! Provinsi Lampung Kembali Rencanakan Pemekaran Daerah Demi Hadapi Perubahan Besar
    Tuesday 14th of May 2024

Ambisius! Provinsi Lampung Kembali Rencanakan Pemekaran Daerah Demi Hadapi Perubahan Besar

Ambisius! Provinsi Lampung Kembali Rencanakan Pemekaran Daerah Demi Hadapi Perubahan Besar

--

Bahkan bangunan yang hampir rampung seperti kantor Gubernur Lampung mengalami kerusakan parah karena tidak adanya penjagaan yang memadai. Situasi tersebut mencerminkan betapa terbengkalainya proyek ini, membiarkan investasi yang besar menjadi sia-sia.

Baca juga: Sebut Rencana Pemekaran Provinsi Papua Selatan Sebagai Upaya Memajukan Industri Lokal, Yakin Tak Akan Timbul Konflik?


Baca juga: Liburan! Wisata Teluk Kiluan Lampung Jadi Habitat Lumba-lumba: Harga Tiket, Penginapan, dan Akses Termudahnya

Baca juga: Sangat Ekstrem! Simak Jalur Pendakian Gunung Raung yang Menantang Adrenalin, Pemula Skip Dulu Deh

Untuk menghadapi terbengkalainya pembangunan kota baru, warga setempat memutuskan untuk memanfaatkan lahan yang kosong untuk bertani. Pemerintah Provinsi Lampung, di bawah kepemimpinan Gubernur Arinal Djunaidi, mengeluarkan surat keputusan untuk menunjuk petugas keamanan lahan dan gedung milik Pemprov Lampung.

Proyek Pemekaran Wilayah Baru Provinsi Lampung

Usai permasalahan di atas, kini Pemerintah Provinsi atau Pemprov Lampung mengumumkan rencana ambisius untuk melakukan pemekaran wilayah atau pemekaran daerah dalam waktu dekat.

Langkah tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan pengelolaan sumber daya dan meningkatkan pelayanan publik di berbagai kabupaten dan kota di provinsi ini. Berikut beberapa wilayah yang direncanakan akan termasuk dalam pemekaran daerah:

1. Lampung Tenggara - Kabupaten Labuhan Maringgai:

Wilayah baru ini akan mencakup Labuhan Maringgai, Melinting, Gunung Pelindung, Braja Selebah, Sekampung Udik, Jabung, Pasir Sakti, Waway Karya, Bandar Sribawono, Mataram Baru, Marga Sekampung, dan Way Jepara.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU