web site hit counter Resmi! Papua Pegunungan Jadi Provinsi Baru di Indonesia, Satu-satunya Provinsi Tak Berbatasan dengan Laut!
    Tuesday 30th of April 2024

Resmi! Papua Pegunungan Jadi Provinsi Baru di Indonesia, Satu-satunya Provinsi Tak Berbatasan dengan Laut!

Resmi! Papua Pegunungan Jadi Provinsi Baru di Indonesia, Satu-satunya Provinsi Tak Berbatasan dengan Laut!

--

MOTORMAGZ.com - Indonesia, dengan lebih dari 17.000 pulau dan beragam etnis, budaya, dan lanskap alam, adalah negara yang kaya akan keberagaman. Salah satu asetnya yang paling menarik adalah Papua, sebuah provinsi di ujung timur Indonesia yang terkenal karena kekayaan alamnya yang luar biasa. Papua terdiri dari dua provinsi, yaitu Papua dan Papua Barat, tetapi baru-baru ini telah diresmikan wilayah baru yakni Papua Pegunungan pada tanggal 30 Juni tahun 2022. Mari simak pembahasan secara lengkapnya berikut ini.

Papua Pegunungan resmi menjadi salah satu provinsi di Papua dengan ibu kota yang terletak di Kota Wamena. Provinsi Papua Pegunungan meliputi wilayah Pegunungan Jayawijaya bagian timur. 


Baca juga: Disambut Antusiasme Tinggi! Rencana Pemekaran Provinsi Papua Tengah, Jadi Harapan Besar Bagi Masyarakat

Baca juga: Penerima Bansos KUBE Sebesar Rp2.000.000 Tak Boleh Sembarangan! Harus Penuhi Kewajiban Berikut Ini

Baca juga: Bansos KUBE 2023 Beri 2 Juta Per KK! Begini Cara Daftar dan Persyaratan yang Wajib Dilengkapi

Papua Pegunungan adalah sebutan untuk wilayah yang terletak di pegunungan tengah Papua, yang sebelumnya merupakan bagian dari Provinsi Papua. Wilayah ini memiliki karakteristik geografis yang unik, dengan pegunungan yang tinggi, lembah hijau yang subur, dan budaya yang kaya. Wilayah ini juga kaya akan sumber daya alam, termasuk emas, tembaga, dan berbagai jenis tanaman tropis. Meskipun potensinya besar, penduduk di Papua Pegunungan masih menghadapi tantangan dalam hal akses terhadap layanan dasar dan pembangunan ekonomi.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU