web site hit counter Minimal Sekali Seumur Hidup! Daftar Tempat Wisata di Papua Tengah yang Wajib Kamu Kunjungi, Tawarkan Keindahan Alam yang Bombastis!
    Tuesday 21st of May 2024

Minimal Sekali Seumur Hidup! Daftar Tempat Wisata di Papua Tengah yang Wajib Kamu Kunjungi, Tawarkan Keindahan Alam yang Bombastis!

Minimal Sekali Seumur Hidup! Daftar Tempat Wisata di Papua Tengah yang Wajib Kamu Kunjungi, Tawarkan Keindahan Alam yang Bombastis!

--

Daftar Tempat Wisata di Papua Tengah

Papua Tengah, juga dikenal sebagai Provinsi Papua Tengah, adalah sebuah wilayah yang kaya akan keindahan alam dan budaya yang belum terlalu dieksplorasi. Berikut adalah beberapa tempat wisata menarik di Papua Tengah:

- Kota Jayapura: Ibu kota Papua Tengah ini memiliki berbagai atraksi seperti Taman Laut Teluk Yotefa, Museum Negeri Provinsi Papua, dan Pantai Base-G. Juga, Anda bisa menjelajahi budaya dan kuliner Papua di pasar tradisional dan restoran setempat.


- Danau Sentani: Terletak di dekat Jayapura, Danau Sentani adalah danau alami yang indah dengan lanskap yang menakjubkan. Anda dapat mengunjungi desa-desa tradisional di sekitarnya dan mengamati seni dan budaya asli suku Sentani.

Baca juga: Wisata Guci Tegal Jawa Tengah, Ada Wahana Apa Saja? Cek Tiket Masuknya Murmer Cuma Sekali Bayar

Baca juga: Ada 4 Makam Keramat Misterius di Gunung Salak, Penyebab Bala Bencana? Begini Kata Masyarakat Sekitar

Baca juga: 8 Permainan Jadul Penuh Nostalgia yang Seru dan Bisa Meningkatkan Kemampuan Berpikir Logis

- Pantai Base-G: Terletak di Jayapura, pantai ini adalah tempat yang populer untuk bersantai dan menikmati pemandangan laut. Anda juga bisa berenang atau menjelajahi pulau-pulau kecil di sekitarnya.

- Taman Nasional Lorentz: Taman Nasional Lorentz adalah situs warisan dunia UNESCO dan merupakan salah satu taman nasional terbesar di dunia. Ini adalah rumah bagi berbagai satwa liar, termasuk burung Cenderawasih, serta pemandangan alam yang menakjubkan seperti pegunungan, gletser, dan hutan hujan.

- Baliem Valley: Terletak di Pegunungan Tengah, Baliem Valley adalah salah satu tempat terbaik untuk trekking dan menjelajahi kehidupan suku Dani yang khas. Anda bisa berinteraksi dengan penduduk asli dan menyaksikan budaya tradisional mereka.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU