web site hit counter Wisata Guci Tegal Jawa Tengah, Ada Wahana Apa Saja? Cek Tiket Masuknya Murmer Cuma Sekali Bayar
    Thursday 2nd of May 2024

Wisata Guci Tegal Jawa Tengah, Ada Wahana Apa Saja? Cek Tiket Masuknya Murmer Cuma Sekali Bayar

Wisata Guci Tegal Jawa Tengah, Ada Wahana Apa Saja? Cek Tiket Masuknya Murmer Cuma Sekali Bayar

--

Motormagz.com - Guci menjadi daya tarik wisata yang sangat populer di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, dikenal dengan kolam air panas alami yang berasal dari Gunung Slamet.

Destinasi pariwisata Guci seringkali dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah, baik yang berasal dari dalam maupun luar Jawa Tengah.


Guci mempersembahkan pemandangan alam yang sangat memukau, memanjakan mata para pengunjung. Karenanya, tak heran bila Guci seringkali menjadi pilihan utama saat liburan di Tegal, Jawa Tengah.

Wisata Guci dikenal karena memiliki mata air jernih yang terletak di sebelah utara Gunung Slamet. Air panas ini mengalir secara alami dari dalam bumi dan tidak memiliki bau belerang yang mengganggu. Hal ini menjadikan alasan banyak orang yang datang berkunjung ke destinasi wisata Guci di Tegal.

Baca juga: Ada 4 Makam Keramat Misterius di Gunung Salak, Penyebab Bala Bencana? Begini Kata Masyarakat Sekitar

Baca juga: 8 Permainan Jadul Penuh Nostalgia yang Seru dan Bisa Meningkatkan Kemampuan Berpikir Logis

Baca juga: Apa Hubungan Patih Gajah Mada Dan Ratu Tribhuwana Tunggadewi yang Telah Berhasil Menaklukkan Nusantara Bersama-sama

Wisata Guci ini buka dari pagi hingga malam, mulai dari jam 6 pagi hingga jam 9 malam. Keindahan alam Guci dapat dinikmati bahkan sejak perjalanan menuju lokasi tersebut. Di sepanjang perjalanan, Anda akan disuguhi dengan kebun stroberi, kebun tomat, kebun wortel, kebun cabai, dan hutan pinus yang asri.

Meskipun Guci sebenarnya adalah nama sebuah desa yang terletak di Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, namun ia lebih terkenal dengan pesonanya sebagai destinasi wisata alam.

Guci terletak di lereng utara Gunung Slamet. Di wilayah ini, para pengunjung dapat menemukan berbagai objek wisata seperti air terjun, kolam air panas, taman, kebun stroberi, dan beragam lainnya.

Lokasi dan Rute menuju Wisata Guci Tegal

Wisata Guci Tegal terletak di lereng utara Gunung Slamet dengan ketinggian sekitar 1.050 meter di atas permukaan laut. Keadaan ini memberikan kawasan Guci iklim yang cukup sejuk.

Lokasinya berada di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, tepatnya di Jalan Objek Wisata Guci, Kalengan, Sigedong, Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah.

Jarak dari Slawi menuju wisata Guci sekitar 30 kilometer, sementara dari pusat Kota Tegal, jaraknya sekitar 40 kilometer ke arah selatan. Perjalanan dengan kendaraan pribadi memerlukan waktu sekitar satu jam atau lebih untuk mencapai destinasi tersebut.

Selain itu, kondisi jalan menuju lokasi wisata sudah cukup baik untuk dilewati, ditambah lagi pemandangan pepohonan hijau dan bukit yang siap memukau mata pengunjung.

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU