web site hit counter Sempat Jadi Rebutan 3 Negara! Benteng Marlborough: Sejarah Singkat, Keunikan, dan Wisata yang Ditawarkan
    Friday 17th of May 2024

Sempat Jadi Rebutan 3 Negara! Benteng Marlborough: Sejarah Singkat, Keunikan, dan Wisata yang Ditawarkan

Sempat Jadi Rebutan 3 Negara! Benteng Marlborough: Sejarah Singkat, Keunikan, dan Wisata yang Ditawarkan

--

Meskipun pernah menjadi pusat perseteruan antara tiga negara yang berbeda yakni Jepang Belada dan Indoensia, Benteng Marlborough kini menjadi situs bersejarah yang dikelola oleh pemerintah Indonesia. Wisatawan dapat mengunjungi benteng ini untuk mengeksplorasi sejarahnya yang kaya dan menikmati pemandangan spektakuler dari pesisir Bengkulu.

Arsitektur dan Keunikan Benteng Marlborough

Benteng Marlborough memiliki arsitektur yang khas dengan tembok tebal, mercusuar, dan menara pengawas yang tinggi. Mercusuar ini terkenal dengan sebutan "Raffles Light" atau "Lighthouse Raffles" karena dipasang oleh Sir Thomas Stamford Raffles, seorang administrator Inggris yang terkenal karena perannya dalam sejarah Indonesia. Mercusuar ini masih berfungsi hingga saat ini dan menjadi salah satu mercusuar tertua di Indonesia.


Baca juga: 4 Alasan Kalian Harus Kunjungi Teluk Kiluan! Bisa Lihat Lumba-lumba dan Keliling Pulau-pulau Keren

Baca juga: Asal Usul Wisata Teluk Kiluan, Jadi Favorit Pelancong yang Masih Suka Keasrian Alam yang Indah!

Baca juga: Sangat Ekstrem! Simak Jalur Pendakian Gunung Raung yang Menantang Adrenalin, Pemula Skip Dulu Deh

Benteng ini terdiri dari tiga lantai dan memiliki ruang bawah tanah yang digunakan untuk penyimpanan senjata dan persediaan makanan. Selama masa pemerintahan Inggris, benteng ini juga memiliki penjara yang digunakan untuk menahan tahanan politik.

Selain arsitektur yang menarik, Benteng Marlborough juga memiliki taman yang indah dengan pohon-pohon yang rindang. Pengunjung dapat menikmati pemandangan laut yang spektakuler dari benteng ini, menjadikannya tempat yang sempurna untuk berjalan-jalan dan berpiknik.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU