web site hit counter 9 Kabupaten Masuk Dalam Pemekaran Papua Tengah, Warga Sambut Antusias dengan Harapan Penuh!
    Tuesday 21st of May 2024

9 Kabupaten Masuk Dalam Pemekaran Papua Tengah, Warga Sambut Antusias dengan Harapan Penuh!

9 Kabupaten Masuk Dalam Pemekaran Papua Tengah, Warga Sambut Antusias dengan Harapan Penuh!

--

Wilayah Pemekaran Provinsi Papua Tengah

Di Provinsi Papua Tengah, rencana pemekaran wilayah telah diusulkan dengan tujuan untuk meningkatkan efisiensi pelayanan pemerintahan. Rencana pemekaran ini akan mempengaruhi beberapa wilayah, termasuk:

1. Lembah Rufaer: Pemekaran ini mencakup Kabupaten Puncak, Kabupaten Mamberamo Raya, dan Kabupaten Waropen, serta beberapa daerah di dalamnya seperti Dervos, Doufo, Kirihi, Mamberamo Tengah Timur, dan Rufaer. Tujuannya adalah untuk menggali potensi ekonomi dan budaya di wilayah ini.


2. Mapia Raya: Kabupaten Dogiyai juga mengalami pemekaran yang melibatkan wilayah Mapia, Mapia Tengah, Mapia Barat, Sukikai Selatan, dan Piyaiye. Pemekaran ini membuka peluang untuk pengembangan pariwisata ekologis dan promosi kearifan lokal.

3. Mimika Barat: Kabupaten Mimika akan mengalami pemekaran di bagian baratnya, mencakup daerah seperti Mimika Barat, Mimika Barat Tengah, Mimika Barat Jauh, Mimika Tengah, Amar, dan sekitarnya. Wilayah ini memiliki potensi tambang dan pengembangan infrastruktur pendidikan.

Baca juga: Sebut Rencana Pemekaran Provinsi Papua Selatan Sebagai Upaya Memajukan Industri Lokal, Yakin Tak Akan Timbul Konflik?

Baca juga: Liburan! Wisata Teluk Kiluan Lampung Jadi Habitat Lumba-lumba: Harga Tiket, Penginapan, dan Akses Termudahnya

Baca juga: Asal Usul Wisata Teluk Kiluan, Jadi Favorit Pelancong yang Masih Suka Keasrian Alam yang Indah!

4. Mimika Timur: Pemekaran wilayah di Kabupaten Mimika mencakup Mimika Timur Jauh, Agimuga, Jita, Jila, Alama, dan Hoya. Agimuga diharapkan menjadi pusat keberlanjutan dan inovasi.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU