web site hit counter Obat Migrain Paling Ampuh Bisa Dibeli di Apotek Terdekat, Aman Dikonsumsi Sesuai Aturan Pakai
    Monday 29th of April 2024

Obat Migrain Paling Ampuh Bisa Dibeli di Apotek Terdekat, Aman Dikonsumsi Sesuai Aturan Pakai

Obat Migrain Paling Ampuh Bisa Dibeli di Apotek Terdekat, Aman Dikonsumsi Sesuai Aturan Pakai

--

Motormagz.com - Sakit kepala adalah suatu hal yang lumrah dan dapat menyerang siapa pun. Migrain adalah salah satu jenis sakit kepala yang kerap kali menyerang banyak orang tanpa batasan usia.

Migrain bisa menghampiri seseorang disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari kurang tidur, terlalu lama menatap layar ponsel dan laptop, hingga tekanan berat dalam hidupnya.


Umumnya, migrain dirasakan pada satu sisi kepala, baik itu sisi kiri atau kanan. Ketika serangan sakit kepala ini tiba, biasanya diperlukan obat pereda nyeri untuk meredakan gejalanya.

Tentu saja, ketika migrain datang kembali, Anda mungkin memerlukan obat untuk mengatasi rasa sakit yang mengganggu. Tetapi, pertanyaannya adalah, obat apa yang bisa digunakan untuk meredakan migrain?

Sebenarnya, obat generik pereda nyeri yang dijual di apotek dapat menjadi pilihan jika sakit kepala yang Anda alami ringan atau pertama kali muncul.

Maka dari itu, berikut beberapa rekomendasi obat generik yang dapat Anda temukan di apotek untuk mengatasi migrain, baik yang muncul di sisi kiri maupun sisi kanan kepala:

Obat Migrain yang Ampuh di Apotik

  1. Aspirin

Aspirin adalah obat analgesik yang bekerja dengan menghentikan produksi zat prostaglandin dalam tubuh. Prostaglandin adalah hormon yang bisa memicu peradangan dan rasa sakit, yang sering kali menjadi salah satu pemicu migrain.

Aspirin dapat digunakan untuk meredakan migrain, terutama yang masih ringan hingga sedang. Sejumlah penelitian menyarankan bahwa aspirin dengan dosis tinggi, berkisar antara 900 hingga 1.300 mg, bisa diberikan saat munculnya gejala pertama kali atau saat mengalami serangan migrain yang akut. Sementara aspirin dengan dosis rendah, berkisar antara 81 hingga 325 mg per hari, dianggap sebagai salah satu pilihan pengobatan yang efektif untuk migrain berulang.

Namun, Anda perlu berhati-hati dalam mengonsumsi aspirin, terutama jika digunakan dalam jangka waktu lama dan dengan dosis tinggi, karena dapat menimbulkan risiko efek samping seperti iritasi pada lambung atau perdarahan lambung.

  1. Ibuprofen

Ibuprofen adalah obat pereda nyeri yang termasuk dalam golongan NSAID. Obat dalam golongan ini bekerja dengan cara menghambat enzim siklooksigenase dalam memproduksi hormon prostaglandin yang berperan dalam menyebabkan migrain.

Obat ini tersedia dalam bentuk tablet atau suspensi (cair). Dosis umumnya untuk ibuprofen sebagai obat sakit kepala yang ringan hingga sedang adalah 200 hingga 400 mg setiap 4 hingga 6 jam sesuai dengan kebutuhan. Sebuah laporan dari Cochrane menyebutkan bahwa dosis tunggal ibuprofen sebesar 400 mg memiliki efektivitas yang setara dengan dosis aspirin 1.000 mg dalam mengatasi migrain.

Tetapi, penting untuk diingat bahwa ibuprofen sebaiknya tidak digunakan untuk mengatasi migrain pada wanita hamil. Penggunaan ibuprofen selama kehamilan dapat berdampak pada kesehatan bayi yang sedang dikandung. Sebaiknya konsultasikan dengan dokter kandungan untuk mendapatkan rekomendasi obat sakit kepala yang aman dan sesuai dengan kondisi Anda jika Anda sedang hamil.

  1. Proris

Obat migrain lain yang bisa dipertimbangkan adalah Proris. Proris Ibuprofen termasuk dalam kategori Obat Anti Inflamasi Non Steroid (OAINS), yang berfungsi menghambat tubuh dalam memproduksi hormon prostaglandin yang merupakan pemicu migrain. Proris dapat diperoleh di apotek tanpa perlu resep dokter.

  1. Bodrex Migra

Ini adalah obat migrain yang tersedia dengan harga terjangkau dan mudah didapatkan. Sesuai dengan namanya, Bodrex Migra bisa digunakan untuk mengatasi migrain atau sakit kepala sebelah.

Bodrex Migra mengandung Paracetamol, propyphenazone, dan kafein. Obat ini dapat dibeli tanpa perlu resep dokter.

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU