web site hit counter Jangan Bingung! Cek Rute Tercepat Menuju Benteng Marlborough, Ada 2 Opsi yang Bisa Kamu Pilih
    Thursday 9th of May 2024

Jangan Bingung! Cek Rute Tercepat Menuju Benteng Marlborough, Ada 2 Opsi yang Bisa Kamu Pilih

Jangan Bingung! Cek Rute Tercepat Menuju Benteng Marlborough, Ada 2 Opsi yang Bisa Kamu Pilih

--

Arsitektur dan Keunikan Benteng Marlborough

Benteng Marlborough memiliki arsitektur yang khas dengan tembok tebal, mercusuar, dan menara pengawas yang tinggi. Mercusuar ini terkenal dengan sebutan "Raffles Light" atau "Lighthouse Raffles" karena dipasang oleh Sir Thomas Stamford Raffles, seorang administrator Inggris yang terkenal karena perannya dalam sejarah Indonesia. Mercusuar ini masih berfungsi hingga saat ini dan menjadi salah satu mercusuar tertua di Indonesia.

Benteng ini terdiri dari tiga lantai dan memiliki ruang bawah tanah yang digunakan untuk penyimpanan senjata dan persediaan makanan. Selama masa pemerintahan Inggris, benteng ini juga memiliki penjara yang digunakan untuk menahan tahanan politik.


Baca juga: Asri! Kebun Teh Wonosari Malang, Pesona Alam di Lereng Gunung Arjuno yang Bikin Susah Move On

Baca juga: Liburan! Wisata Teluk Kiluan Lampung Jadi Habitat Lumba-lumba: Harga Tiket, Penginapan, dan Akses Termudahnya

Baca juga: 4 Alasan Kalian Harus Kunjungi Teluk Kiluan! Bisa Lihat Lumba-lumba dan Keliling Pulau-pulau Keren

Selain arsitektur yang menarik, Benteng Marlborough juga memiliki taman yang indah dengan pohon-pohon yang rindang. Pengunjung dapat menikmati pemandangan laut yang spektakuler dari benteng ini, menjadikannya tempat yang sempurna untuk berjalan-jalan dan berpiknik.

Rute Tercepat Menuju Benteng Marlborough

Rute tercepat menuju Benteng Marlborough di Bengkulu tergantung pada lokasi awal Anda di kota Bengkulu. Berikut adalah rute umumnya yang dapat Anda ikuti jika Anda berada di pusat kota Bengkulu:

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU