Tuesday 6th of December 2022

Contoh-Contoh Tembang Pocung dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

×

Contoh-Contoh Tembang Pocung dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

--

MOTORMAGZ.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai contoh tembang Pocung dan artinya dalam Bahasa Indonesia yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dilansir dari berbagai sumber, tembang merupakan sebuah lirik/sajak yang mempunyai irama nada sehingga dalam bahasa Indonesia biasa disebut sebagai lagu. Biasanya tembang dikenal sebagai lagu tradisional di Bali dan Jawa.


Baca juga: Cara Mendapatkan Uang 25 Juta dalam Sehari, Mudah Banget! Cuma Modal HP dan Paket Internet Aja

Baca juga: Nonton Film Mezarlik Full Episode Sub Indo, Pengungkapan Kasus Kekerasan dan Pembunuhan Wanita di Turki

Baca juga: Arus Listrik Mengalir dari? Berikut Ini Penjelasan Lengkap dengan Rumus Arus Listrik

Tentang Tembang Pocung

Tembang Macapat sendiri merupakan tembang atau puisi tradisional Jawa. Berdasarkan beberapa sumber, setiap bait macapat mempunyai baris kalimat yang disebut gatra, dan setiap gatra mempunyai sejumlah suku kata tertentu, dan berakhir pada bunyi sajak akhir yang disebut guru lagu.

Salah satu jenis tembang Macapat adalah tembang Pucung. Tembang tersebut menceritakan tubuh manusia yang hanya menyisakan jasad yang sudah dibungkus kain kafan dan siap untuk dikuburkan.

Contoh Tembang Pocung dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

Untuk menambah informasi, berikut ini adalah contoh tembang Pocung dan artinya yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber:

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU