Tuesday 6th of December 2022

Bahasa Pemrograman Kotlin vs Java, Mana yang Lebih Baik dan Lebih Mudah?

×

Bahasa Pemrograman Kotlin vs Java, Mana yang Lebih Baik dan Lebih Mudah?

--

MOTORMAGZ.com - Pada Mei 2017, Google mengumumkan pada konferensi Google I/O bahwa Kotlin menjadi salah satu bahasa pemrograman resmi untuk Android. Artinya Kotlin adalah bahasa kelas utama yang digunakan untuk membangun aplikasi Android.

Lebih jauh lagi Kotlin adalah bahasa pemrograman yang dirilis pada tahun 2011 oleh JetBrains, sebuah perusahaan yang menjual lingkungan pengembangan terintegrasi (IDE) untuk berbagai bahasa pemrograman. Sejak saat itu, Kotlin telah menjadi bahasa pemrograman pilihan bagi para developer android di play store dan media lainnya. Selain itu, Kotlin saat ini bahkan telah menggantikan Java di banyak proyek pengembangan perangkat lunak.


Baca juga: Kotlin Adalah? Mengenal Bahasa Pemrograman Untuk Aplikasi Android dari Pemula Hingga Mahir

Baca juga: Arus Listrik Adalah: Pengertian, Fungsi, Rumus, dan Jenis

Baca juga: Arus Listrik Hanya Akan Mengalir Pada Rangkaian? Berikut Jawaban Lengkapnya

Saat mengembangkan aplikasi Android, Kamu akan menemukan dua bahasa pemrograman yang banyak digunakan saat ini, yaitu Java dan Kotlin. Keduanya memiliki pro dan kontra sendiri.

Lalu, apa perbandingan antara Kotlin dan Java dalam hal pengembangan aplikasi? Ulasan berikut ini akan membahasnya dengan singkat sehingga Kamu dapat mempertimbangkannya sebelum memutuskan untuk memilih Java atau Kotlin.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU