Tuesday 6th of December 2022

Seseorang Melakukan Pengukuran Tebal Buku Tulis dengan Jangka Sorong Hasil Pengukurannya Adalah?

×

Seseorang Melakukan Pengukuran Tebal Buku Tulis dengan Jangka Sorong Hasil Pengukurannya Adalah?

--

MOTORMAGZ.com – Alat ukur merupakan alat yang digunakan untuk mengukur sesuatu. Jenis alat ukur sendiri berbagai macam yang mana sesuai dengan fungsi penggunaannya. Selain itu, penggunaannya harus tepat guna menghindari kerusakan.

Banyak sekali alat-alat yang sering digunakan untuk menghitung ukuran dan salah satunya adalah jangka sorong. Di sekolah, kita dapat menggunakan alat ini untuk pelajaran.


Baca juga: Bagaimana Cara Membuat Bukti Transfer m-Banking BCA Palsu di PC atau HP? Begini Tutorial Mudahnya!

Baca juga: Tips Memilih Busi Motor Asli dan Palsu, Lengkap Dengan Cara Membedakannya Dengan Mudah

Baca juga: Cara Merawat Aki Basah dengan Baik dan Benar, Salah-Salah Bisa Meledak Lho!

Jika di pabrik atau bengkel karena jangka sorong berguna sebagai mendeteksi atau mencocokkan panjang serta diameter dari mesin yang akan diganti. Selain itu, jangka sorong pun juga bisa berfungsi sebagai alat ukur bagi para ahli kunci.

Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai contoh soal jangka sorong yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Tentang jangka sorong

Jangka sorong pertama kali ditemukan pada tahun 1613 oleh Pierre Vernier. Jangka sorong menjadi alat ukur panjang yang memiliki batas ukur sampai 10 cm dengan tingkat ketelitian mencapai 0,1 mm atau 0,01 cm. Selain itu, jangka sorong mempunyai banyak ukuran dengan rentang pengukuran dari 100 mm sampai dengan 3000 mm atau 4 inci sampai 120 inci.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU