web site hit counter Rencana Pemekaran Kabupaten Sungkai Bunga Mayang, Provinsi Lampung Dapat Respon Positif Hingga Tanah Hibah
    Friday 26th of April 2024

Rencana Pemekaran Kabupaten Sungkai Bunga Mayang, Provinsi Lampung Dapat Respon Positif Hingga Tanah Hibah

Rencana Pemekaran Kabupaten Sungkai Bunga Mayang, Provinsi Lampung Dapat Respon Positif Hingga Tanah Hibah

--

MOTORMAGZ.com – Rencana pemekaran wilayah Provinsi Lampung masih terus diajukan. Banyak daerah baru yang muncul dan siap untuk berdiri sediri. Walaupun masih dalam moratorium oleh Pemerintah Pusat, usulan ini terus bergulir dengan penuh semangat dan harapan.

Pemerintah Provinsi atau Pemprov Lampung mengumumkan rencana ambisius untuk melakukan pemekaran wilayah atau pemekaran daerah dalam waktu dekat. Langkah tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan pengelolaan sumber daya dan meningkatkan pelayanan publik di berbagai kabupaten dan kota.


Baca juga: Kondisi Demografi dan Geografi Apik, Kabupaten Natar Agung Masuk Usulan Pemekaran Daerah Provinsi Lampung

Baca juga: Masih Terus Tertunda! Biro Pemerintahan dan Otda Beri Respon Terkait Wacana Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung

Baca juga: Luca Marini Pindah ke Repsol Honda Gantikan Marc Marquez? Duh! Valentino Rosi Sakit Hati Nggak Ya?

Salah satu langkah penting yang sedang diajukan adalah pemekaran wilayah di beberapa kabupaten, termasuk rencana pembentukan Kabupaten Sungkai Bunga Mayang.

Kabupaten Sungkai Bunga Mayang Siap Berdiri Sendiri?

Melansir dari berbagai sumber, Kabupaten Sungkai Bunga Mayang akan dibentuk dengan menggabungkan delapan kecamatan dari Kabupaten Lampung Utara.

Kecamatan yang akan bergabung meliputi Kecamatan Bunga Mayang, Hulu Sungkai, Muara Sungkai, Sungkai Selatan, Sungkai Barat, Sungkai Utara, Sungkai Jaya, dan Sungkai Tengah. Dan rencananya, ibukota Kabupaten Sungkai Bunga Mayang akan berada di Kecamatan Bunga Mayang.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU