web site hit counter 10 Rekomendasi Mobil Bekas Dibawah 100 Juta yang Gak Bikin Kantong Bolong, Perawatan Murah, Cuma Butuh Ganti Oli Tepat Waktu
    Saturday 27th of April 2024

10 Rekomendasi Mobil Bekas Dibawah 100 Juta yang Gak Bikin Kantong Bolong, Perawatan Murah, Cuma Butuh Ganti Oli Tepat Waktu

10 Rekomendasi Mobil Bekas Dibawah 100 Juta yang Gak Bikin Kantong Bolong, Perawatan Murah, Cuma Butuh Ganti Oli Tepat Waktu

--

Motormagz.com - Kalau budget terbatas, kita perlu bijak dalam memilih mobil yang sesuai dengan ketersediaan dana, terutama jika mobil tersebut digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Pasalnya, mobil yang tidak terlalu tua menjadi pilihan yang lebih baik, terutama setelah pemerintah memberlakukan PPnBM 0%. Ini mendorong minat masyarakat untuk membeli mobil baru dan menjual mobil bekas mereka, yang tentu saja menjadi peluang menarik bagi mereka yang memiliki anggaran terbatas.

Tidak perlu khawatir, masih ada banyak mobil bekas dengan harga di bawah Rp100 juta yang usianya relatif muda. Berbagai pilihan mobil bekas di bawah angka tersebut bisa menjadi solusi yang baik bagi mereka yang mencari mobil dengan dana terbatas. Bahkan dengan budget maksimal 100 juta rupiah, Anda bisa memiliki mobil yang masih cukup muda.


Baca juga: Mobil Listrik 7 Penumpang Cocok Untuk Keluarga Besar, Fanboy Toyota Innova Minggir Dulu

Baca juga: 3 Motor Terbaik Suzuki yang Seharusnya Sukses Di Pasaran, Masalahnya Cuma 1: Desain

Melihat permintaan di pasar Indonesia, beberapa produsen mobil berlomba-lomba menawarkan kendaraan dengan harga terjangkau, termasuk mobil tipe Low Cost Green Car (LCGC). Jika Anda mencari alternatif selain mobil LCGC, berikut adalah beberapa rekomendasi mobil bekas di bawah Rp100 juta yang berasal dari produsen terkemuka, dalam kondisi prima, dan tentu saja masih layak untuk digunakan.

Rekomendasi Mobil Bekas Dibawah 100 Juta

  1. Honda Brio Satya

Salah satu pilihan pertama untuk mobil bekas di bawah Rp100 juta adalah Honda Brio Satya. Mobil ini, yang ditenagai oleh mesin berkapasitas 1.198 cc, saat ini dapat ditemukan dengan harga di bawah Rp100 juta. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 89 Hp dengan torsi puncak mencapai 110 Nm.

Selain itu, Honda Brio dikenal karena konsumsi bahan bakarnya yang irit, mencapai 14,2 km per liter untuk pemakaian dalam kota. Tersedia pilihan transmisi manual dan otomatis yang responsif.

  1. Suzuki Ignis

Suzuki Ignis, yang pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2017, menawarkan tampilan yang cukup sporty, terutama berkat penambahan fog lamp dan headlamp yang modern. Bagian dalamnya memiliki layar head unit 7 inci dan fitur hiburan standar.

Mobil ini ditenagai oleh mesin 1.197 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 82 Hp dengan torsi puncak mencapai 113 Nm.

  1. Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga, sebuah mobil keluarga, hadir dengan mesin 1.497 cc yang memiliki empat silinder dan dua pilihan transmisi, manual dan otomatis. Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 93,7 Hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak mencapai 130 Nm pada 4.000 rpm.

Salah satu keunggulan Suzuki Ertiga adalah teknologi Multi Point Injection yang membuatnya irit dalam konsumsi bahan bakar.

  1. Toyota Yaris

Mobil jenis hatchback dari Toyota ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.496 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 107 Hp pada putaran mesin 6.000 rpm. Pilihan transmisi otomatis dan manual tersedia, memudahkan pengguna yang menginginkan mobil dengan transmisi otomatis. Toyota Yaris memiliki dimensi panjang 4.145 mm dan mampu menampung hingga 5 penumpang. Dari segi tampilan luar, Toyota Yaris memiliki gaya sporty dan elegan.

  1. Daihatsu Ayla 2017 (Rp95 juta)

Daihatsu Ayla adalah Low Cost Green Car (LCGC) yang selalu diminati. Ayla adalah salah satu pelopor LCGC di pasar otomotif Indonesia sejak diperkenalkan pada tahun 2013. Meskipun generasi 2017 masih menggunakan mesin yang sama seperti generasi awalnya, yaitu mesin berkapasitas 1.0 liter DOHC, 12 katup, 3 silinder, namun fitur-fiturnya semakin lengkap. Contohnya, hadirnya Dual SRS Airbag sebagai fitur keselamatan.

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU