web site hit counter Ada Harapan Baru! Pemekaran Wilayah Provinsi Papua Tengah Dapat Dukungan Penuh, 6 Wilayah Baru Siap Diluncurkan
    Thursday 25th of April 2024

Ada Harapan Baru! Pemekaran Wilayah Provinsi Papua Tengah Dapat Dukungan Penuh, 6 Wilayah Baru Siap Diluncurkan

Ada Harapan Baru! Pemekaran Wilayah Provinsi Papua Tengah Dapat Dukungan Penuh, 6 Wilayah Baru Siap Diluncurkan

--

MOTORMAGZ.com - Rencana pemekaran wilayah Provinsi Papua Tengah kini mendapat dukungan penuh dari masyarakat. Nampaknya, rencana ini bukan hanya sekedar wacana saja, pemerintah juga telah melakukan peninjauan yang diharapkan akan mempu memperkembangkan perekonomian di masyarakat.

Lambang baru berbentuk perisai bersudut 5 dan menggunakan warna merah dan putih, yang menggambarkan semangat persatuan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Lambang ini, dengan judul "Merajut Keberagaman dalam Satu Perisai," adalah sebuah karya seni yang menggabungkan elemen-elemen penting dalam kehidupan masyarakat Papua Tengah. Latar belakang kuning cerah pada lambang tersebut menggambarkan semangat positif, keberagaman, dan kemakmuran.

Dalam kata-kata Gubernur Papua Tengah, Ibu Maria Wijayanti, "Lambang ini adalah cerminan dari keberagaman dan kekayaan budaya serta alam Papua Tengah.

Baca juga: 9 Kabupaten Masuk Dalam Pemekaran Papua Tengah, Warga Sambut Antusias dengan Harapan Penuh!

Baca juga: Dibagi 3 Negara! Bongkar Fakta Menarik Pulau Kalimantan, Ready Dibagi Jadi 6 Provinsi Baru!

Baca juga: Fix! 6 Provinsi Baru Pemekaran Pulau Kalimantan, Adakah Wilayahmu Salah Satunya?

Semoga lambang ini dapat menginspirasi generasi sekarang dan yang akan datang untuk terus membangun provinsi ini dengan semangat persatuan, keberagaman, dan kemakmuran yang tinggi."

Selain itu, Provinsi Papua Tengah baru-baru ini diresmikan oleh Presiden Jokowi pada tahun 2022. Namun, karena luas wilayahnya dan untuk meningkatkan pelayanan pemerintahan, rencana pemekaran wilayah atau pemekaran kabupaten diusulkan.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU